Saturday, June 18, 2011

4 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PAYPAL


Setiap apapun yang ada di dunia ini tidak ada yang sempurna (weis kaya lagu andra & the backbone saja). Semua pasti ada Kelebihan dan Kekurangannya. Begitupun dengan PayPal yang merupakan salah satu alat transaksi online yang penggunanya paling banyak di seantero dunia.


Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan :

1. Pengguna terbanyak di seluruh dunia. Ini membuktikan bahwa PayPal memang salah satu alat transaksi online yang terpercaya.

2. Bisa di gunakan untuk menerima ataupun mengirim pembayaran serta bisa di cairkan lewat Bank Lokal Indonesia, ini sangat memudahkan khususnya bagi warga Negara Indonesia.

3. Terjamin keamanannya dalam bertransaksi, karena setiap kita menerima ataupun mengirim pembayaran akan ada bukti pembayaran serta catatan deskripsi yang sangat detail.

4. Melindungi Pembeli ataupun Penjual
  • Pembeli : Bisa melakukan komplain apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi yang di beritahukan penjual dan uang akan di minta kembali dalam kurun waktu 45 hari setelah terjadi pembayaran.
  • Penjual : Melindungi dari komplain serta permintaan pengembalian uang dari pembeli yang dianggap tidak benar. seperti klaim telah mengirimkan uang kepada penjual padahal tidak ada bukti pembayarannya. 
Kekurangannya :

1. Banyak sekali kriminalitas yang menggunakan popularitas PayPal dengan cara yang tidak bertanggung jawab yaitu mencuri User Id dan Pasword Para member PayPal dan menguras habis isinya.

2. Verifikasi yang sulit yaitu dengan kartu kredit, hal ini yang menjadi pokok utama permasalahan karena tidak semua kalangan mempunyai kartu kredit

3. Keamanan yang sangat ketat sehingga banyak para member yang terkena Limited Acces atau Pembatasan Limit Hal ini terjadi karena Pihak PayPal mencurigai adanya tindakan transaksi ilegal dari para membernya.

4. Proses Pencairan dana yang lama antara 2 s/d 4 hari, Hal. ini menjadi kendala apabila kita membutuhkan uang secara cepat

Mungkin hanya itu saja yang saya tau tentang Kelebihan dan Kekurangannya. ini berdasarkan pengalaman saya menggunakan PayPal. Untuk masalah kelebihan serta kekurangan untuk transaksi jual beli menggunakan PayPal maaf saya kurang tau. karena jujur saja saya belum pernah jual-beli suatu produk menggunakan jasa PayPal. Lebih enak langsung beli ke tokonya itung-itung sambil jalan-jalan.

Bagi teman-teman yang ingin menambahkan postingan kali ini silahkan untuk berkomentar. Akhir kata semoga bisa bermanfaat dan Salam Sukses Selalu

No comments:

Post a Comment