Wednesday, September 28, 2011

Perencanaan Pasar


Langkah pertama dalam memahami pasar adalah belajar melalui riset pasar.
Melakukan Riset Pasar
  • Pertama menulis deskripsi penemuan Anda bahwa seorang awam akan mengerti.
  • Saat menjelaskan garis besar produk Anda apa yang Anda rasakan adalah aspek yang unik, dan menjelaskan bagaimana atau mengapa aspek-aspek ini akan menarik bagi pelanggan.
  • Menekankan fitur khusus yang Anda rasa poin yang menjual.
  • Fitur-fitur ini adalah apa yang akan Anda gunakan untuk meyakinkan pelanggan untuk membeli produk Anda.
  • Selanjutnya pergi ke proyeksi penjualan, menentukan apakah ada permintaan untuk produk atau apa yang telah permintaan untuk produk serupa.
Praktek ini akan membantu Anda untuk lebih memahami bagaimana mengoperasikan pasar relatif terhadap produk Anda, dan dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi perubahan di pasar.
Studi Marketplace Tren
Buat file Anda sendiri pada tren pasar. Secara berkala meninjau data Anda, mencari perubahan di pasar. Jika perubahan yang terjadi, Anda harus mengubah rencana pemasaran Anda bertepatan dengan perubahan ini.
Sebuah rencana pemasaran harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:
  • Apakah produk ini terus-menerus dalam permintaan?
  • Berapa banyak pesaing menyediakan produk yang sama?
  • Dapatkah Anda membuat permintaan untuk produk Anda?
  • Dapatkah Anda secara efektif lengkap harga, kualitas dan pengiriman?
rencana pemasaran Anda untuk memastikan bahwa itu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Jika Anda saat ini rencana pemasaran tidak menjawab pertanyaan, maka harus diubah.
Bila Anda puas bahwa Anda memahami bagaimana mengoperasikan pasar relatif terhadap penemuan Anda. Bila Anda puas bahwa Anda memahami cara mengidentifikasi pergeseran pasar dan tren yang terkait dengan penemuan Anda. Anda siap untuk mulai menulis rencana pemasaran bagian dari rencana bisnis.
Budidaya The Marketplace
Ini adalah tanggung jawab Anda untuk mempromosikan penemuan dengan mengolah pasar, dan dengan menarik dan mempertahankan pelanggan. Anda dapat mencapai tujuan ini dengan mengetahui pasar Anda, pelanggan Anda, pesaing Anda dan  produk Anda. Dengan mengumpulkan dan menganalisis informasi riset pasar, Anda akan lebih mampu untuk menentukan apakah rencana pemasaran Anda sejalan dengan pesaing Anda, atau jika sesuai dengan rata-rata industri dan penyesuaian apa yang dapat Anda buat untuk meningkatkan daya saing keseluruhan.
Jika Anda telah memutuskan untuk mendirikan sebuah bisnis untuk memproduksi atau menjual penemuan Anda sendiri, Anda akan memerlukan sebuah rencana bisnis untuk mengumpulkan uang dan membantu Anda bisnis baru berkembang.
Termasuk In A Business Plan
Baru dan pemilik bisnis baru yang potensial perlu tahu apa yang harus dimasukkan. Ada empat bagian utama untuk sebuah rencana bisnis: deskripsi bisnis, rencana pemasaran, rencana manajemen keuangan, dan rencana pengelolaan. Anda juga harus membuat ringkasan eksekutif, dan termasuk dokumen pendukung dan proyeksi keuangan.
Berikut ini adalah garis besar apa yang masuk ke sebuah rencana bisnis, diikuti dengan halaman deskripsi rinci. Ini hanya dimaksudkan sebagai panduan ketika mengembangkan rencana bisnis Anda, setiap situasi adalah unik - membuat rencana bisnis Anda unik juga.
Unsur-unsur Rencana Bisnis
  • Sampul
  • Pernyataan tujuan
  • Daftar isi
  • Deskripsi bisnis Anda
  • Rencana pemasaran
  • Jelaskan kompetisi
  • Prosedur operasi
  • Personil
  • Asuransi bisnis
  • Data keuangan
Data keuangan Anda harus mencakup:
  • Permohonan pinjaman
  • Peralatan modal dan daftar persediaan
  • Neraca
  • Analisis impas
  • Proyeksi pendapatan (laba & rugi) yang dapat mencakup tiga tahun ringkasan, detail berdasarkan bulan dan tahun pertama, detail oleh perempat, tahun kedua dan ketiga, dan yang di atasnya asumsi proyeksi Anda didasarkan.
  • Arus cash flow yang dapat mencakup rincian mirip dengan proyeksi pendapatan Anda.
Anda harus menyertakan dokumen pendukung misalnya:
  • Pengembalian pajak dari semua pelaku (Anda dan mitra Anda) selama tiga tahun terakhir.
  • Laporan keuangan pribadi (semua bank memiliki bentuk-bentuk ini)
  • Copy diusulkan perjanjian sewa-menyewa atau membeli ruang untuk membangun
  • Copy lisensi, paten, dan dokumen-dokumen hokum  lainnya
  • Salinan dari resume dari semua pelaku
  • Salinan nota dari pemasok, dll

No comments:

Post a Comment