Wednesday, September 28, 2011

Bisnis Plan


  1. Bagaiman Caribou Coffee dapat mengubah komitmennya kepada karyawan menjadi suatu keunggulan kompetitif ?
Untuk mengubah komitmen kepada karyawannya yaitu dengan memperbaiki reputasi penjualan gunanya adalah untuk mencari karyawan yang berkompoten sehingga dapat meningkatkan volume penjualan dan juga dapat meningkatkan harga penjualan apabila perusahaan tersebut mendapatkan karyawan yang berkompoten.

  1. Teknik-teknik pemasaran apakah yang digunakan oleh Caribou ?
Teknik yang harus dilakukan adalah :
1.         Berorientasi pada konsumen
2.         Perbaikan terus menerus yaitu dengan menghadirkan proses perbaikan berkesinambungan demi kepuasan konsumen dengan melibatkan semua operasi dan unit kerja.
3.         Pemberdayaan karyawan yaitu dengan melibatkan karyawan dalam setiap tahap proses produksi maupun pemasaran produk sehingga membentuk jaringan komunikasi serta dalam pengambilan keputusan juga membangun tim dan gugus kendali mutu yang terdiri dari kelompok kerja yang sama, melakukan pertemuan untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan pekerjaan.

  1. Masalah-masalah yang dihadapi oleh Caribou ketika mamasuki pasar baru ?
Masalah-masalah yang dihadapi adalah :
a.       Ketidakefisiensiannya Caribou dalam menciptakan subuah pasar baru sehingga perusahaan tersebut mengalami penurunan dalam penjualan.
b.      Kurangnya pengevaluasian pengukuran pasar sehingga ketinggalan dalam pemasaran.
c.       Kurangnya menilai mutu pasar yang semakin bersaing.
d.      Permintaan akan kopi yang sangat bervariasi dengan adanya teknologi yang semakin canggih.
e.       Serta penentuan lokasi-lokasi yang tidak terkendali atau tepantau sehingga menimbulkan ekspansi-ekspansi di pasar regional.

4.      Masalah-masalah apakah yang dihadapi oleh Caribou di pasar Chicago ?
Masalah yang dihadapi di pasar Chicago adalah masalah penghematan biaya yang tidak sesuai dengan peningkatan penjualan tanpa memperhatikan karyawan yang berkompoten.

5.      Apa peranan kesadaran merek dalam kesuksesan Caribou ?
Kesadaran merek dalam perusahaan tidak menjadi jaminan untuk meningkatkan laba tanpa memperhatikan karyawan yang berkompoten sehingga Caribou lebih mementingkan karyawan daripada merek karena jika perusahaan hanya memusatkan perhatian pada laba dan mengabaikan karyawannya, maka perusahaan tidak akan dapat meningkatkan penjualan.

No comments:

Post a Comment